Keren! Dusun III Rejoasri Helat Seabrek Lomba secara Swadaya Peringati HUT ke-78 RI

Keren! Dusun III Rejoasri Helat Seabrek Lomba secara Swadaya Peringati HUT ke-78 RI

MERIAH: Nuansa meriah dan semarak di Dusun III Kampung Rejoasri dalam memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.-(Albertus Yogi)-

RADARMETRO, LAMPUNG TENGAH – Meski awalnya dikepung dengan pesimisme dari segala penjuru, sekelompok kecil pemuda dan pemudi yang berasal dari Dusun III Kampung Rejoasri, Kecamatan Seputihraman, Kabupaten Lampung Tengah, akhirnya berhasil memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia dengan spektakuler. 

Ketua Panitia HUT ke-78 RI Dusun III Kampung Rejoasri, Rivaldi, sama sekali tak menduga bahwa kegiatan di dusunnya bakal semeriah itu. Bahkan nuansa semarak HUT RI itu tak hanya berlangsung sehari. Melainkan dari tanggal 17 Agustus sampai 20 Agustus sore.

”Awalnya seperti mimpi. Nggak sangka kalau akan bisa semeriah ini. Apalagi awanyal, ide dan gagasan untuk membuat rangkaian acara dan perlombaan, hanya berasal dari segelintir pemuda,” ujar Rivaldi. 

Namun setelah ide tersebut digulirkan, ternyata antusias warga Dusun III Kampung Rejoasri sangat besar melebihi ekspektasi panitia. Rivaldi mengakui, hasil iuran dari warga dusun yang dikenal dengan RA 5 itu, jumlahnya belum mencukupi untuk meng-cover segala kegiatan yang direncanakan. 

”Tetapi Allah SWT seperti membukakan jalan bagi kami. Setelah beberapa perlombaan dilaksanakan, ternyata banyak sekali donasi yang masuk dari para donatur yang berasal dari dusun kami. Alhasil, kami bisa menggelar beragam perlombaan. Bahkan tidak selesai dalam satu hari,” ungkap Rivaldi penuh rasa syukur. 

BACA JUGA:Heboh Rangka Skutik Honda Berkarat dan Patah, Ini Daftar Motor yang Pakai Rangka eSAF

Kepala Dusun III Agus Riyadi mengatakan, beragam perlombaan di dusunnya, mulai dari lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba estafet tepung, lomba kugeruk, lomba fun futsal daster untuk laki-laki dan sarung untuk perempuan, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba voli terpal untuk tim laki-laki dan perempuan, dan masih banyak lagi perlombaan khusus anak-anak. 

Selain “banjir” doorprize dan hadiah di tiap perlombaan, kegiatan level dusun itu juga memperebutkan tropi (piala bergilir) bagi sang juara umum. Belum lagi ditambah semarak karnaval warga dusun dan bernyanyi bersama. 

Agus Riyanto, salah seorang warga Dusun III Kampung Rejoasri sekaligus salah satu pencetus kegiatan, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga dan para donatur di dusunnya yang telah berkenan berpartisipasi gelaran peringatan HUT ke-78 RI. 

”Terima kasih kepada seluruh warga Dusun III Kampung Rejoasri atas antusias, semangat, dan kerja samanya sehingga kegiatan dan perlombaan ini bisa terlaksana. Terima kasih pula kepada para donatur dari Dusun III yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu, atas kesediaan menyandang dana, sehingga kegiatan di dusun kita semakin meriah,” tutur Agus seraya menyebutkan bahwa tropi juara umum berhasil diboyong oleh RT-nya. 

Rivaldi dan Agus senada berharap, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh warga Dusun III Kampung Rejoasri ini, bisa menginspirasi dusun-dusun lain di kampung setempat. Sehingga Kampung Rejoasri secara umum, dapat menyambut hari kemerdekaan tahun depan dengan lebih meriah lagi. 

Terpisah, Sekretaris Kampung Rejoasri, Asep mengaku bangga dengan kreativitas dan inovasi dari warga Dusun III. Meski tidak di-support dana dari pemerintah kampung, namun nyatanya warga Dusun III mampu mengkoordinir kegiatan dengan sangat baik. 

Melalui beragam kegiatan dan perlombaan yang sukses dihelat, Asep berharap, dapat semakin memupuk semangat perjuangan seluruh masyarakat desa serta rasa cinta terhadap Tanah-Air Indonesia. 

BACA JUGA:Dukung Penghijauan Indonesia, Polres Tanggamus dan Bhayangkari Tanam 1.500 Pohon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: