Penjualan Obat Flu dan Batuk Meningkat 50 Persen, Begini Penjelasan Dinkes Metro

Penjualan Obat Flu dan Batuk Meningkat 50 Persen, Begini Penjelasan Dinkes Metro

Foto: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro Eko Hendro Saputra.-(Istimewa)-

"Walaupun debu banyak, kalau daya tahan tubuh kita kuat pasti menang juga, Nomer satu daya tahan tubuh kita, makanya kita harus Germas," lanjutnya

Ia menambahkan bahwa Germas bisa dimulai dengan rutin melakukan cek kesehatan, mengkonsumsi makanan bergizi, memenuhi kebutuhan sayur dan buah, dan rajin olahraga. 

Sebelumya, salah seorang pegawai apotek di wilayah Tejo Agung Metro Timur, Kota Metro, mengaku penjualan obat flu dan batuk sejak awal Agustus 2023 meningkat sebesar 50 persen.

Di duga penyebabnya dari debu akibat mandeknya proyek perbaikan Jalan Sultan Sahrir, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur.

"Benar, bulan ini, akhir-akhir ini banyak banget dari yang kecil sampai yang besar itu banyak nyari obatnya batuk dan pilek," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa penyakit batuk pilek akan membuat penderitanya mengalami infeksi pada saluran pernapasan dan harus mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

BACA JUGA:Jalanan Berdebu di Metro, Qomaru: Tanggung Jawab Kontraktor

"Terus ada anak kecil itu kasihan sampai benar-benar parah banget batuknya karena debu, bisa dikatakan seperti ISPA," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: