Pengendara Motor Jatuh Pingsan di Pringsewu, Polisi Bantu Evakuasi dan Ingatkan Soal Keselamatan

Pengendara Motor Jatuh Pingsan di Pringsewu, Polisi Bantu Evakuasi dan Ingatkan Soal Keselamatan

Foto: Pengendara Motor Jatuh Pingsan di Pringsewu, Polisi Bantu Evakuasi dan Ingatkan Soal Keselamatan-(Reza)-

RADARMETRO - Seorang pengendara sepeda motor, Alfindo Kurniawan (22), warga Desa Rejosari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, mengalami insiden tak terduga. Ia jatuh pingsan saat tengah berkendara menuju tempat kerjanya di Pajaresuk, Pringsewu, Kamis (7/9) pagi. 

Peristiwa yang menggerkan warga tersebut tepatnya terjadi di Jalan Ahmad Yani, depan Hotel Balong Kuring, Pringsewu. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan.

Tak hanya itu, polisi yang berada di lokasi juga turut membantu dengan mengamankan sepeda motor Alfindo. Polisi juga membawa korban ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri, mengatakan saat ia kejadian ia tengah melintas di lokasi tersebut. Ia melihat kerumunan warga dan berhenti untuk memeriksa situasi.

Ia menemukan Alfindo yang telah pingsan di bahu jalan setelah berhasil menghentikan sepeda motornya.

BACA JUGA:Mario Dandy Divonis 12 Tahun Penjara Buntut Kasus Penganiayaan David Ozora

Mengetahui kejadian ini, AKP Khoirul menghubungi anggotanya untuk mengamankan barang berharga Alfindo dan sepeda motornya. Selanjutnya, ia segera membawa Alfindo ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Berdasarkan keterangan Alfindo, ia tiba-tiba merasa lemas dan penglihatannya kabur saat sedang dalam perjalanan menuju tempat kerjanya di Pajaresuk Pringsewu. Kejadian ini beruntungnya tidak berakhir tragis karena ia telah berhasil menghentikan sepeda motornya di bahu jalan sehingga tidak mengganggu pengendara lain," ujarnya. 

AKP Khoirul menduga bahwa insiden ini terjadi karena Alfindo mungkin memaksakan diri untuk berkendara meskipun dalam kondisi fisik yang kurang sehat atau kelelahan. Saat ini, Alfindo tengah mendapatkan perawatan medis yang intensif.

Selanjutnya, AKP Khoirul mengingatkan kepada semua pengguna jalan agar tidak memaksakan diri berkendara saat kondisi fisik tidak prima. Ia juga menyarankan untuk beristirahat jika merasa lelah atau mengantuk karena memaksakan diri bisa meningkatkan risiko kecelakaan.

BACA JUGA:Waspada Dampak El Nino, Diskes Imbau Warga Jaga PHBS

"Jangan memaksa akan memacu kendaraan saat kondisi tidak prima. Karena bisa menimbulkan berisiko kecelakaan dan akibat yang fatal," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: