Susun Masterplan Metro Smart City, Komitmen Permudah Pelayanan Publik, Walikota : Tidak Ruwet Ruwet

Susun Masterplan Metro Smart City, Komitmen Permudah Pelayanan Publik, Walikota : Tidak Ruwet Ruwet

Foto : Walikota Metro Wahdi bersama jajaran berkomitmen Metro menuju Smart City.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Komitmen Pemerintah Kota Metro dalam mewujudkan Smart City (Kota Cerdas) terus dilakukan. Upaya tersebut diwujudkan dengan menyusun Masterplan Smart City

Hal ini dilakukan dengan melakukan penandatangan komitmen bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan di Aula Pemkot Metro, Kamis (12/10/2023). 

Dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Walikota Metro Wahdi mengakui komitmennya untuk mewujudkan Metro Smart City. Karenanya seluruh OPD telah menandatangani komitmen tersebut menuju Metro Smart City. 

"Ini komitmen bersama bagaimana kita membangun, menjadikan Kota Metro menjadi Smart City," ujarnya usai melakukan penandatangan komitmen. 

Menurutnya, Smart City diwujudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan tersebut diberikan dengan mengikuti kemajuan teknologi saat ini.

BACA JUGA:Pimpin Rakor Bulanan di Aula Pemkot Metro, OPD Diminta Lakukan ini Segera!

"Apa yang akan kita berikan ya pelayanannya. Pelayanan kepada masyarakat dengan kemajuan teknologi," ujarnya. 

Wahdi juga mengatakan, dalam mewujudkan pelayanan tersebut Kota Metro telah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP). Di mana di lokasi tersebut terdapat sejumlah pelayanan masyarakat yang dapat diperoleh dengan mudah.

"Kita punya MPP. Itu salah satu juga MPP digital kita. Apakah sebatas itu saja? Tidak, kita ingin berlanjut," ungkapnya.

Lebih lanjut Wahdi mengemukakan bahwa dengan Smart City tersebut maka pelayanan masyarakat akan diberikan secara transparan. Kemudian efektif dan efisien untuk kebaikan masyarakat.

"Jadi artinya pemerintah itu dalam memberikan pelayanan di era kemajuan teknologi, dengan sistem pemerintah berbasis elektronik. Betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik ajalah, efisien, efektif, transparan dan tidak ada ruwet-ruwetnya," tegasnya.

BACA JUGA:DLH Kolaborasi dengan UM Metro Peduli Pemeliharaan Taman Pendidikan dan Taman Pesawat

Ditanya mengenai kesiapan Metro menuju Smart City, Wahdi mengaku telah siap. Beberapa sistem teknologi juga telah dihadirkan salah satunya MPP.

"Kita siap, harus siap. Makanya dihadirkan Prof. Lukito Edi dengan teman-temanya. Metro siap, tapi kita terus berupaya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: