Polsek Gadingrejo Tangkap Pelaku Curas Yang Mengakui Intel Korem

Polsek Gadingrejo Tangkap Pelaku Curas Yang Mengakui Intel Korem

Foto: Polsek Gadingrejo Tangkap Pelaku Curas Yang Mengakui Intel Korem-(Reza)-

PRINGSEWU,RADARMETRO.DISWAY.ID – Unit Reskrim Polsek Gadingrejo, Polres Pringsewu, berhasil menangkap seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi dengan mengaku sebagai anggota intel Korem.

Pelaku diketahui bernama Redi Irwanto (36), warga Kelurahan Bakung, Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

Kapolsek Gadingrejo Iptu Herman, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, menjelaskan bahwa Redi ditangkap di wilayah Gadingrejo pada Minggu 20 Oktober 2024 pukul 00.30 WIB.

Penangkapan dilakukan setelah ia diduga kuat melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban Sutadi (56), warga Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu.

Iptu Herman menerangkan bahwa aksi kejahatan tersebut terjadi pada Jumat 17 Oktober 2024, sekitar pukul 09.40 WIB di Jalan Umum Dusun Tambahmulyo, Pekon Wates Timur, Gadingrejo.

BACA JUGA:Diduga Lakukan Pembunuhan Berencana, Keluarga Korban Imam Ardiansyah Minta Pelaku Dihukum Seumur Hidup

Saat itu, korban baru saja membeli solar di sebuah SPBU dan diikuti oleh pelaku.

"Pelaku yang mengendarai mobil memepet korban yang sedang mengendarai sepeda motor. Kemudian pelaku turun dan menyeret korban ke dalam mobil sambil menuduhnya mencuri uang milik seseorang bernama Susi," jelas Iptu Herman, Senin 21 Oktober 2024.

Dalam mobil, pelaku yang mengaku sebagai intel Korem memaksa korban menyerahkan uang. Karena ketakutan, korban akhirnya menyerahkan uang Rp 2,4 juta dari kantongnya.

Setelah berhasil mengambil uang tersebut, pelaku menyuruh korban keluar dari mobil dan langsung kabur.

Penyelidik Cepat langsung menangkap Pelaku Korban yang sadar telah menjadi korban kejahatan segera melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Gadingrejo.

Polisi pun langsung bergerak dengan melakukan olah tempat kejadian perkara dan penyelidikan mendalam.

Berbekal informasi dan bukti, dalam waktu kurang dari sepekan, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku dan kendaraan yang digunakannya.

BACA JUGA:Keluarga Minta Pelaku Diganjar Hukuman Seumur Hidup, Berikut Kronologi Dugaan Pembunuhan Imam Ardiansyah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: