Membuat Daging Qurban Lebih Empuk: Pepaya, Nanas, atau Baking Soda

Membuat Daging Qurban Lebih Empuk: Pepaya, Nanas, atau Baking Soda

Foto: Juru masak spesifikasi daging dan steik, Dimas Ramadhan Pangestu alias Dimsthemeatguy mengungkapkan hasil eksperimennya bahwa buah nanas menjadi bahan dasar paling baik dalam mengempukkan daging.-(MH Naim)-

RADARMETRO – Seluruh Umat Muslim kini dalam suasana menyambut Hari Raya Idul Adha 2023. Berikut cara membuat daging hewan qurban menjadi lebih empuk menggunakan buah pepaya, nanas, dan baking soda.

Momen Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan qurban berupa kambing maupun sapi. Kemudian daging yang diperoleh akan dibagikan kepada masyarakat.

Beraneka ragam cara masyarakat Indonesia dalam menikmati sajian daging qurban. Mulai dari gulai, rendang, dan lain sebagainnya.

Sebelum daging diolah menjadi berbagai masakan yang disukai, tidak ada salahnya daging diempukkan terlebih dahulu. Lantas antara pepaya, nanas, dan baking soda mana yang lebih efektif digunakan untuk membuat daging jadi lebih empuk?

Seorang juru masak terkemuka di Indonesia, Dimas Ramadhan Pangestu membagikan sebuah eksperimennya dalam mengempukkan daging.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha 28-30 Juni 2023

Sebagai informasi, dikutip dari iDNtimes.com Dimas Ramadhan Pangestu merupakan konten kreator sekaligus influencer kuliner yang memiliki spesifikasi pengolahan daging sapi dan steik.

Di berbagai platfrom media sosial mulai dari YouTube, Instagram, Tweeter, hingga TikTok, Dimas menggunakan nama Dimsthemeatguy. 

Konten yang dibuat juga terkait pengolahan daging sapi local dan mancanegara yang harganya dibandrol hingga jutaan rupiah per 100 gram, misalnya saja daging sapi Wagyu A5 dari Jepang.

Selain itu, Dimas juga bergerak di bidang bisnis kuliner dengan mendirikan sebuah restoran khusus daging bernama Meatguy Steak House.

Dalam sebuah video unggahan di kanal YouTubnya, diperlihatkan saat Dimas mendapat sebuah pertanyaan dari viewers untuk membuat daging lebih empuk.

“Bang daging gw alot terus, gimana cara ngempukinya ya,” tanya @kakaktuamerahh’s. 

Menanggapi pertanyaan tersebut, Dimas menyarankan menggunakan buah papaya, nanas, dan baking soda untuk mengempukkan daging.

Pada kesempatan itu, Ia juga melangsungkan eksperimen dengan ketiga bahan tersebut mana yang dapat membuat daging empuk sempurna dan tidak merusak cita rasa daging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: