Membuat Daging Qurban Lebih Empuk: Pepaya, Nanas, atau Baking Soda

Membuat Daging Qurban Lebih Empuk: Pepaya, Nanas, atau Baking Soda

Foto: Juru masak spesifikasi daging dan steik, Dimas Ramadhan Pangestu alias Dimsthemeatguy mengungkapkan hasil eksperimennya bahwa buah nanas menjadi bahan dasar paling baik dalam mengempukkan daging.-(MH Naim)-

Mula-mula Dimas menyediakan tiga potong daging. Di mana daging yang dipilih merupakan jenis daging sapi lokal dan memiliki ketebalan daging yang sama.


Foto 2: Dimas Ramadhan Pangestu alias Dimsthemeatguy.-(MH Naim)-

BACA JUGA:Heboh... Ada Waterboom Baru di Kota Metro

Buah Papaya 

Dimas menyediakan sepotong daging sapi dan sebuah papaya matang. Ia terlebih dahulu membelender papaya hingga halus.

Kemudian daging yang telah disediakan langsung direndam dengan papaya yang telah dibelender hingga 30 menit.

Buah Nanas

Sama halnya dengan proses merendam daging dengan pepaya. Hanya saja Dimas mengganti dengan buah nanas untuk merendam daging selama 30 menit.

Baking soda

Yang terakhir eksperimennya menggunakan baking soda yang dicampur dengan air bersih. Selanjutnya larutan air baking soda untuk merendam daging dengan waktu 30 menit.

Hasil Eksperimen

Setelah 30 menit kemudian, Dimas langsung mengeluarkan masing-masing daging dari rendaman pepaya, nanas, dan baking soda. Selanjutnya dicuci hingga bersih.

Untuk menguji tingkat keempukkan, Dimas mengolah daging-daging tersebut menjadi steik dengan hanya dibumbui garam dan lada hitam.

Kemudian masing-masing daging steik dibakar menggunakan api besar yang menghasilkan tingkat kematangan daging medium rare.

Dalam eksperimen tersebut, Dimas mengungkapkan bahwa daging yang direndam dengan buah nanas menjadi lebih empuk dan rasa daging juga tidak berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: