Baku Tembak di Jeddah Arab Saudi, 2 Orang Tewas

Baku Tembak di Jeddah Arab Saudi, 2 Orang Tewas

Foto: Aksi Baku Tembak di Jedda Arab Saudi-(M Aulia)-

RADARMETRO- Pemerintah Arab Saudi yang tengah disibukkan dengan ritual tahunan umat muslim yang sedang menunaikan ibadah haji dikejutkan dengan inseden baku tembak yang terjadi di Jeddah.

Baku tembak itu terjadi di dekat Konsulat Amerika Serikat (AS) di Jeddah, Arab Saudi pada Rabu (28/06/23).

Satu orang petugas keamanan asal Nepal serta satu orang pria bersenjata dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu terlibat baku tembak dengan otoritas keamanan Saudi setelah mencoba mendekati gedung konsulat AS dengan menenteng senjata api.

BACA JUGA:Kronologi Pembunuhan Anggota Brimob Oleh Istri Dihadapan Anak

"Seseorang dalam mobil berhenti di dekat gedung Konsulat Amerika di Kegubernuran Jeddah dan keluar sambil membawa senjata api di tangannya,"

"Sehingga otoritas keamanan mengambil inisiatif untuk menanganinya sesuai kebutuhan, dan baku tembak mengakibatkan kematiannya," kata juru bicara kepolisian Wilayah Mekkah seperti diberitakan Reuters.

Penyelidikan segera dilakukan atas insiden tersebut. Seorang juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengkonfirmasi kepada media bahwa insiden penembakan terjadi dan menyebabkan dua kematian. 

"Kedutaan dan Konsulat AS tetap berhubungan dengan otoritas Saudi saat mereka menyelidiki insiden itu," terang pejabat itu.

Pejabat itu juga menjelaskan otoritas keamanan telah bertindak dengan cepat dan tanggap sehingga penyerang tidak sampai memasuki gedung konsulat AS yang dapat membuat warga AS terluka.

BACA JUGA:Ini Sosok Perempuan yang Usul Lagu Yahudi Dinyanyikan di Ponpes

Konsulat AS di Jeddah juga pernah menjadi sasaran bom bunuh diri pada 2016 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: