Miris, RSUD Ryacudu Lampung Utara Sepi Pasien

Miris, RSUD Ryacudu Lampung Utara Sepi Pasien

Foto: Tangkapan layar video yang memperlihatkan sepinya aktivitas di RSUD May Jen HM Ryacudu Lampung Utara tidak seperti rumah sakit pada umumnya.-(Istimewa)-

"Dulu pernah operasi di situ dari peralatan, infus, sampai obat suruh beli sendiri di apotek," tulis komentar @ditaapriyanti707.

Parahnya lagi, tindakan medis diduga dilakukan oleh dokter belum profesional sehingga mengancam nyawa para pasien.

Hal-hal tersebut yang menjadikan pasien dan keluarga kapok menjalani pemeriksaan medis di RSUD May Jen HM Ryacudu Lampung Utara.

"Gue operasi tulang di sini, bautnya ketinggalan satu, katanya enggak bisa diambil. Pas gue operasi lagi di Bandar Lampung, bisa tuh diambil bautnya," ungkap akun TikTok bernama @indomikiah.

"Trauma, baru masuk 2 malam temen langsung meninggal dunia. Dan obat-obatan kurang juga, selang infus juga harus kita yang beli di apotek," timpal @big.

"Dari pengalaman ponakan dan kakak yang dilayani begitu, ibu langsung bilang enggak lagi-lagi kalau ke RS ke sini," kata @safitri handayani.

Sementara itu, kolom komentar juga dipenuhi merasa miris kondisi rumah sakit yang dulunya dikagumi kini sepi pasien.

Mengingat beberapa tahun silam, RSUD May Jen HM Ryacudu Lampung Utara menjadi rumah sakit teramai dengan pasien dari berbagai wilayah.

"Pantesan, sebelum liat ampe akhir kayak pernah ke RS ini, taunya emang bener Ryacudu. Di tahun 2019 rame banget yang berobat ke sini, aku waktu hamil anak satu USG ke sini dari Way Kanan," tulis @aimisyu12.

BACA JUGA:Bocoran Terbaru, ini Materi PPPK Dosen 2023, Simak Penjelasannya!

Untuk saat ini masyarakat yang dulunya berobat di RSUD May Jen HM Ryacudu Lampung Utara memilih ke rumah sakit lain di wilayah Kota Bumi, Lampung Tengah, Kota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: