Sampaikan Programnya, BPJS Ketenagakerjaan Lamteng Undang Kominfo di Delapan Wilayah Kerjanya

Sampaikan Programnya, BPJS Ketenagakerjaan Lamteng Undang Kominfo di Delapan Wilayah Kerjanya

Caption Foto : BPJS Ketenagakerjaan Lamteng Ajak Gathering Kominfo di Delapan Wilayah Kerjanya, Senin (18/12/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Lampung Tengah mengadakan kegiatan Gathering bersama delapan Dinas Kominfo yang masuk wilayah kerjanya, di Hotel BBC Bandar Jaya, Senin (18/12/2023).

Dalam sambutannya, mewakili Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, Erika Saraswati Dewi selaku Kepala Bidang Pelayanan mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang dilakukan bersama Dinas Kominfo di wilayah kerja kami tentunya dengan diadakan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat memberikan informasi dan penjelasan bahwa Jaminan Sosial di Indonesia bukan hanya BPJS kesehatan dan ada juga BPJS ketenagakerjaan.

“Tentunya kami berharap dengan diadakan kegiatan ini terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik sebagai sumber penyampaian informasi dari dinas Kominfo di delapan wilayah kerja kami yaitu Kabupaten Mesuji, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Tengah Dan Kabupaten Pesisir Barat,”kata Erika.

BACA JUGA:Jalan Kotagajah-Seputih Banyak Diresmikan, Masyarakat: Matur Nuwun Pak Jokowi Dalane Wes Apik

Erika menjelaskan bahwa perbedaan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan yang lain bahwa pelayanan di BPJS ketenagakerjaan tidak ada pungutan biaya tambahan dalam administrasi dan mengklaimnya, serta iuran dalam perlindungan jaminan sosial inipun sangat murah. Hanya dengan membayar Rp 36.800,-. 

“BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu badan yang menyelenggarakan jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia, pentingnya para pekerja untuk terlindungi dalam jaminan sosial  ketenagakerjaan agar pekerja dapat bekerja keras tanpa merasa cemas akan resiko-resiko yang terjadi baik saat berangkat, bekerja maupun pulang bekerja," tambah Erika.

Seperti diketahui, BPJS Ketenagakerjaan memiliki 5 program perlindungan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kematian (JKM), serta program terbaru Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). "BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah juga memperkenalkan sebuah gerakan nasional yang diberi nama “SERTAKAN” yang merupakan singkatan dari Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda," terang Erika.

Melalui gerakan ini BPJAMSOSTEK ingin mengajak seluruh pekerja formal atau Penerima Upah (PU) untuk turut peduli terhadap perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan kesejahteraan para pekerja BPU di dekat mereka, seperti asisten rumah tangga (ART), sopir pribadi, ojek online atau bahkan tukang roti langganan.

BACA JUGA:Pemkot Metro Segera Umumkan Peserta yang Lolos Seleksi PPPK, Ini Jadwalnya!

"Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan ini, manfaat-manfaat program yang ada di BPJS ketenagakerjaan dapat tersampaikan ke pimpinan di setiap kabupaten dan masyarakat di kabupaten bapak ibu masing masing," tutup Erika.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lampung Tengah, perwakilan dinas Kominfo di delapan wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah dan tamu undangan.##

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: